Sempat Atheis, Inilah Kisah Ratna Galih

"Aku minta petunjuk kepada Allah supaya dibimbing. Dan inspirasi aku adalah Ustadz Felix Siauw yang memberikan banyak pengetahuan dan inspirasi" terangnya.


Bintang film dan pesinetron Ratna Galih mengungkapkan sebuah rahasia spiritual yang dialaminya. Artis yang kini mantap berhijab itu mengatakan, dirinya sempat tak percaya agama.

Ratna-Galih-dan-Laudya-Cynthia-Bella
Ratna Galih pernah mengalami masa-masa mengedepankan logika hingga menjadikannya sebagai standar kebenaran. Bintang film Cinta Pertama itu menganggap hal-hal yang di luar logika tidak mungkin terjadi. Ia pun sempat masuk ke fase agnostik, tidak mempercayai hal-hal yang di luar batas pemikiran rasional.

Aku berpikir sesuatu harus sesuai logika. Saat itu aku berpikir kok beda ya kalau agama sama logika. Aku akhirnya jadi agnostik. Apalagi aku sering ke luar negeri, banyak yang atheis jadi makin terpengaruh” kata Ratna Galih (29/8/2015).

Dari sisi materi, saat itu Ratna Galih sudah tercukupi. Ia juga bahagia. Namun, kebahagiaannya tidak seperti yang ia harapkan. Kebahagiaan yang tidak lengkap. Ada sesuatu yang kosong. Hingga kemudian secara iseng ia membeli Al Qur’an dan Science. Tak disangka, melalui buku itu Ratna Galih kembali mendapatkan hidayah.

Nah di situ terjawab semua pertanyaan dalam hidup. Aku menemukan jawabannya cuma di Al Qur’an, nggak ada di buku lain” tambahnya.

Ratna Galih sangat bersyukur, ia yang sempat tak percaya agama kini mendapatkan hidayah. Ratna Galih juga mantap berhijab.

Sumber: Liputan6.com

WalLâhu a’lam bi ash-shawâb (Dakwah Is My Adventure)